Resep Kepiting Goreng Pedas Masakan Nusantara

Resep Kepiting Goreng Pedas Masakan Nusantara - Kumpulan aneka resep masakan nusantara yang sederhana, enak serta praktis dengan cara membuatnya yang membuat anda suka. Resep Masakan Nusantara Nasi Grombyang Pemalang - Selamat datang para ibu atau para calon master juru memasak, hari ini kami situs interiorfreak akan memberikan resep masakan enak mudah dan praktis, satu resep baru yang bisa anda coba dirumah, resep ini adalah salah satu resep masakan nusantara dari negeri tercinta, jadi bagi anda pecinta masakan indonesia bisa mencoba menu ini yaitu Resep Kepiting Goreng Pedas salah satu Masakan Nusantara yang khas bahan dari lautan indonesia yang kaya akan sumber makanan. Kumpulan Resep Masakan Nusantara yang berisi cara masak memasak sayuran, masak daging, dan masak ikan selalu saja memberikan info yang menarik dalam hal pengolahan bahan makanan menjadi masakan yang lezat seperti Kepiting Goreng Pedas ini, berikut selengkapnya...



Kepiting Goreng Bumbu Pedas

Bahan yang diperlukan:
- Kepiting (5 ekor, belah jadi dua)
- Minyak untuk menggoreng (300 ml)
- Air jeruk nipis (1 sendok makan)
- Telur (2 butir)

Bumbu halus yang diperlukan:

- Garam (1 sendok teh)
- Merica bubuk (1 sendok teh)
- Cabai merah (5 buah)
- Bawang merah (2 siung)
- Bawang putih (4 siung)

Proses Cara Memasak Kepiting Goreng Bumbu Pedas

- Kepiting dicampurkan dengan air jeruk nipis dan bumbu halus selama kurang lebih satu jam untuk membiarkan peresapan bumbu.
- Kepiting kemudian di masukkan ke kocokan telur, aduk secara merata.
- Panaskan minyak untuk menggoreng kepiting tersebut. Setelah warnanya cokelat, kepiting dapat diangkat dan ditiriskan. Resep masakan kepiting terakhir sudah jadi dan siap dihidangkan serta disantap dengan nasi.

Kepiting Omelet

Bahan yang diperlukan:

- Minyak goreng (4 sendok makan)
- Kecap ikan (1 sendok makan)
- Merica bubuk (1/4 sendok teh)
- Garam (1/2 sendok teh)
- Sayuran beku (75 gram)
- Bawang putih (2 siung, dirajang)
- Bawang bombai (1/2 butir, diiris)
- Daun bawang (1 batang, diiris)
- Daging kepiting (75 gram)
- Telur (5 butir, dikocok)

Proses Cara Memasak Kepiting Omelet

- Sayuran beku, bawang putih, bawang bombai, daun bawang, daging kepiting, dan telur yang sudah dikocok dapat dicampur; jangan lupa mengaduknya secara rata setelah juga ditambahkan kecap ikan, merica, dan garam.
- Panaskan minyak dan campuran telur dapat dituang ke wajan; masak hingga omelet benar-benar matang. Jika sudah matang, kepiting omelet siap untuk dihidangkan.


Dalam membuat masakan tentu perlu adanya skil yang mumpuni, namun asalkan mengikuti cara yang ada, maka anda tidak perl kwatir. Resep Kepiting Goreng Pedas Masakan Nusantara ini bisa anda buat dirumah dengan kemauan yang besar jika anda memang ingin menyajikan yang terbaik bagi keluarga, silahkan untuk membaca juga Aneka Resep Masakan Nasi Goreng Nusantara juga tidak ketinggalan resep dan cara membuat ketupat sayur khas betawi. Semoga dapat menginspirasi untuk mendapatkan ide akan masak apa hari ini.




Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Resep Kepiting Goreng Pedas Masakan Nusantara

Posted by interiorfreak, Published at 11.22.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar